Muhammad Yasir,S.Pd,M.M

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

PTK

ABSTRAK

Muhammad Yasir, 2018. Pemanfaatan Media Games “Who Wants To Be A Millionaire” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Materi Atmosfer Kelas X.MIA.1 di SMAN 1 Seruway Tahun 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pemanfaatan Media Games Who Wants To Be A Millionaire” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Materi Atmosfer Kelas X.MIA.1 di SMAN 1 Seruway Tahun 2017/2018 (2) Apakah Pemanfaatan Media Games Who Wants To Be A Millionaire” Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Materi Atmosfer Kelas X.MIA.1 di SMAN 1 Seruway Tahun 2017/2018. Penelitian ini bersifat kualitatif, mengambil lokasi di SMA Negeri 1 Seruway Tahun Pelajaran 2017/2018. Sedangkan jenis penelitian ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitiannya adalah siswa kelas X.MIA.1 SMA Negeri 1 Seruway yang berjumlah 30 siswa Sumber data dalam penelitian ini adalah dokumen tertulis berupa daftar nilai, jurnal mengajar, dan paragraf deskripsi karya dan narasumber yang dimaksud adalah siswa, guru, dan kolaborator. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan teknik (a) tes, (b) observasi, (c) angket, (d) studi dokumentasi, (d) wawancara dengan menggunakan pedoman wawancara, dan (e) catatan lapangan. Indikator keberhasilan penelitian ini adalah (a) minat belajar siswa minimal 85% siswa telah memiliki minat belajar tinggi atau sangat tinggi, dan (b) indikator keberhasilan belajarnya mencakup daya serap harus ≥ 67 dan ≥ 85 % siswa mendapat nilai di atas 67. Adapun kegiatan penelitian ini meliputi perencanaan (planing), tindakan (action), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting).

Kata Kunci: Media, Games “Who Wants To Be A Millionaire”, Hasil Belajar, Atmosfer

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren ..

25 May
Balas

Wah keren abstrak PTK nya, aplikasinya quisnya apakah dibuat sendiri pak? Salam kenal dari guru geografi MAN 2 Tangerang, Banten

20 May
Balas

mau dong bang...dibagikan artikel lengkapnya...

29 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali